Selasa, 17 November 2015

DE BUS



Slama penelitian skripsi, saya harus bolak balik semarang-magelang. Capek iya, bosen apalagi. Cuman ya mo gimana lagi, hanya bisa pasrah dan nikmatin prosesnya. Saya yang dulu anti banget naek bus, harus membiasakan diri naek bus. Karna emang dasarnya saya ga cocok sama kendaraan elit, walhasil jadilah pelanggan setia bus ekonomi yang kalo ngebut ga kira-kira. Siang bolong aja lampu merah ditrobos, kalo macet ga segan-segan ngambil jalur lawan arah. Ga jarang ngeliat kendaraan dari lawan arah mengalah, kayaknya udah jadi peraturan ga tertulis kalo bus ekonomi boleh ugal2an di jalanan.

Awal-awal emang naek bus ekonomi jurusan semarang-jogja itu bikin was-was. Selain nguji adrenalin juga nguji kesabaran. Gimana ga, tiap kali brenti ada aja pengamen yang masuk. Okelah kalo posisi saya mau ke magelang, karna emang harus terjaga dan lagi itu masih pagi. Masih good mood banget. Cuman sialnya kalo posisi mo balik ke semarang, kenapa? Saya seringnya naek bus jam 1 siang. Kebayang kan panasnya gimana, itu matahari tepat di atas kepala. Saya harus berdesak-desakan dengan penumpang lain, belum lagi pedagang asongan yang ga mau kalah desek-desekan. Untung, masih untung ga ada copet berkeliaran walo kadang suka kesel sama pengamen yang rada maksa. Kalo ga dikasih, ngedumel trus pake acara nyindir dengan nyanyiannya.... huhuhu
Walopun lama-lama udah terbiasa sih dengan semua itu. Hmmm pengalaman seru itung2 belajar traveling sendirian hahahahaha

Untunglah hal itu hanya sebulan saya alamin, hikmahnya adalah kereta emang kendaraan yang paling nyaman...muahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar