Rabu, 29 November 2017

KESURUPAN

Selain partneran sama bu boss, saya juga partneran sma pak Ar [ya sebut aja gitu karna beliau adalah pakarnya sotosop]. Jadi hari itu saya kira pak Ar udah berangkat buat ngajar tapi sampe bel pelajarannya bunyi pun belum tampak juga nih pak Ar. Saya yang emang belom dikasih tau materi [karna kesepakatan awal emang beliau yang ngajar duluan], Cuma bisa berdoa semoga pak Ar bisa datang sbelom saya selese ngabsen anak-anak. Namun setelah saya slese ngabsen pun belom ada tanda-tanda kehadiran pak Ar. Akhirnya saya ngulur waktu lagi dengan ngobrol basa-basi sma anak-anak walo dalam ati tetep berdoa agar ada kejadian apa kek gitu biar jam ini bisa diskip karna kayaknya pak Ar ga bakal dateng.
Dan tringgggg....

Entah saya harus bersyukur ato gak karna doa saya dikabulkan.
Ya doa saya dijawab dengan teriakan dari seorang anak, saya yg posisi waktu itu mau buka topik pembicaraan sempet kaget juga tapi blom kepikiran macem-macem karna saya masih ngiranya tu anak paling lagi becandaan ma temennya[kadang pas ngajar emang ada segelintir anak yg malah asik ngobrol sma temennya] tapi selang beberapa detik ni anak masih aja teriak2 gak jelas. Temen-temennya udah kliatan pada panik dan beberapa ada yg berusaha nenangin. 

“Kenapa itu?” saya jadi ikutan panik
“kayaknya kemasukan bu,”
“Walah ya udah tak panggilin guru yg lain dulu ya!”
Saya udah panik setengah mati karna posisi saya baru awal-awal ngajar dan sendirian pula.
Akhirnya saya ke lab MM buat minta bantuan, tapi diluar dugaan saya. Pas udah crita ke mereka, mereka malah nyante2 aja kayak ga ada apa2.
“Udah biasa itu mah, siapa sih yg kesurupan? Itu ya si-Mawar?”
“panggilin pak Anu aja bu”.
WOW.... ini saya yang terlalu panik apa mereka yg terlalu nyante ngadepin orang kesurupan????

Akhirnya saya menuju ke kantor buat manggilin pak Anu, tapi belom juga nyampe udah ada 2 siswa yg nyusul lari ke kantor.
“ maaf bu, permisi”.
Kelas udah rada tenang saat pak Anu melakukan pengusiran setan. tapi belom juga selese acara pengusiran di tubuh Mawar, malah Melati [biasanya mawar melati jadinya indah tapi ini nggak ada indah2nya, paan sik] ikut-ikutan kesurupan. Duh Mel Mel ga bisa nunggu dulu apa ya...

Akhirnya Melati dipisahin dari Mawar untuk menghindari kejadian yg lebih buruk lagi.
Pas saya nanya ke anak-anak katanya emang mereka berdua udah biasa kesurupan. Seringnya kalo salah satu udah kemasukan biasanya nular ke yang lain kalo ga dipisahin. Hmmm dikira penyakit aja yg bisa nular, ternyata kesurupan juga bisa...

Dan setelah keadaan agak tenang karna si Mawar udah mulai sadar, datanglah pak Ar yg dengan santenya muncul sambil nenteng minuman botol. Bukan bukan itu minuman botol bukan buat Mawar ato buat saya sbg tanda maaf karna telat masuk. Tapi buat diminum sendiri... Makasih lho pak udah datang tepat waktu, pas banget dah pas seisi kelas udah aman terkendali.... btw dari tadi bapak kemana aja pakkkkkkkkk...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar