Minggu, 01 Januari 2012

SUKSES???

Ingatkah kalian saat seseorang bicara tentang kesuksesan? Mereka selalu bilang “persaingan di dunia semakin lama semakin ketat dan bla bla bla”....
Padahal jika kita melihat seorang Hilman, dia tak pernah menyangka jika berawal dari cerpen yang ditulisnya bisa menghasilkan buku sampai ribuan eksemplar. Pun dengan Raditya Dika.
Conan Doyle sang pencipta tokoh detektif paling hebat sedunia ..bahkan ilmuwan sekelas Einstein pun tidak akan menyangka jika kegemarannya pada dunia sains akan menciptakan suatu perubahn besar pada dunia. Lalu apakah mereka berpikir tentang persaingan saat itu??? Tidak pernah mereka hanya menekuni apa yang mereka cintai, apa yang mereka sukai dan kesuksesan datang pada mereka.
Saat kita terpaku pada kata “persaingan” dan saat itulah kita memenjarakan diri kita pda sebuah lingkaran bernama “kesuksesan”
Saat seorang dosen,guru,orator ataupun seorang menjejali pikiran orang lainnya dengan kata “persaingan” saat itulah orang tersebut menekan kita pada sebuah kesuksesan. Sukses sebenarnya bukanlah seberapa banyak uang yang dapat kita perolah dalam waktu yang singkat. Atau seberapa banyak penghargaan yang kita raih. Sukses adalah saat kita menemukan kebahagiaan dari sesuatu yang lebih dari sekedar materi.  Lihatlah fakta banyak orang yang mati meninggalkan banyak uang, dan apakah kita pernah berpikir dalam hidup mereka, apa mereka pernah bahagia dengan semua kekayaan itu?... saya yakin sebagian besar waktu yang mereka habiskan hanyalah untuk mencari materi yang lebih besar, mempertahankannya, dan ketakutan akan kehilangan materi itu merasuk kuat ke dalam jiwa mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar