Selasa, 01 Mei 2012

OLEH-OLEH DARI JAKARTA

aku bakal share pengalaman pertama nonton konser musik. yak aku termasuk salah satu dari sekian banyak orang yang beruntung banget bisa nonton sj (bukan subur jaya) di negeri sendiri.



kesan pertama yang aku rasain setelah konser adalah... CAPEK

cape sumpah kemaren, tanggal 29 april tepatnya, nunggu suju ri jam 5 pagi sampe jam 1 siang, ngantri tiket 2,5 jam tambah ngantri masuk gedung 1 jam dan didalam gedung berdiri slama 4 jam. oh jangan lupakan jalan kaki ri pintu karnaval ancol ke MEIS muter2 bolak-balik. beneran deh kalo pas itu lagi ga enak badan, dijamin dah pingsan duluan. soalnya banyak juga yang pingsan padahal konser belum mulai.


 depan  pintu karnaval jam 6 pagi, ga heran banyak ditemuin orang yang lagi olahraga.posisi hari itu hari minggu.

   pertanyaan pertama saat orang tau kalo aku bakal nonton suju adalah 'udah dapet tiketnya?' , sebenernya aku bingung wat njawab pertanyaan satu ini. karena aku pesen lewat fanbase jadi aku lom dpet tiketnya. aku harus nukerin bukti-transfer+ ID pas hari H. baru bisa dapet tiketnya.


tiket yang  aku sangka2 bakal seukuran dan berbentuk selayaknya tiket pada umumnya, tenyata hanya berbentuk gelang kertas  yang bertuliskan kelas yang bakal kita tempati slama konser. nah di bawah ini aku make tiketnya sambil bawa lightstict + banner.ada yang bisa nebak  aku beli tiket yang kelas apa?

masih ga jelas juga? oke aku bakal kasih tahu, tiketku ada di kelas superfest H. kalo mau tau harganya, googling aja hehe...  ngomongin tiket, aku jadi inget banyak yang bilang,'mending buat belanja daripada nonton konser' tanggapnku yeos perempuan belanja buat KEPUASAN, ga ada bedanya sama aku, aku juga nonton konser wat kepuasan, dan lagi belanja bisa dilakuin kapan pun dan dimana pun, ga perlu nunggu seminggu,sebulan, ato setahun. sedang aku dah nunggu konser ini jauh dari saat aku kenal super junior . kalo ada yang tanya duit darimana? salah besar kalo mreka nyangka aku minta orang tua, aku udah nabung dari jauh-jauh hari. hei ini ga ada bedanya kan sama anak kecil yang nabung wat beli mainan sendiri?

mau tau posisi aku dimana? yaaa aku emang make gelang super fest H tapi begitu masuk staffnya langsung bilang 'superfest H penuh' terpaksa aku harus dipindahin ke superfest G..
 posisiku ngambil gambar di superfest G sedang yang kliatan rame banget itu superfest H. ga tau harus bersyukur ato kecewa. kecewa karena di G, tempatnya ckup lega dan masih bisa jalan mondar-mandir. ato bersyukur karena tempat aku berdiri dihalangin panggung yang tingginya 2 meter.



ngomongin soal foto, ya harap dimaklumi kalo kualitasnya jelek. pasti pada nanya 'emang ga punya camdig?' engga T.T    'koq ga pinjem?' alsannya sangat klasik, aku takut ngilangin barang orang. lha aku sendiri aja ilang bis konser haha.. lagipula disana dilarang bawa kamera, aku sempet liat beberapa staff nyamperin ELF yang ketangkep bawa camdig, itu terjadi sebelum dan saat konser berlangsung. ya kalo ada foto HD tentang SS4INA, bisa dipastikan mereka pake ponsel canggih yang kualitas kameranya tinggi ato bisa juga ELF yang ga ketauan bawa kamera. berhubung aku ga punya ponsel canggih, hp aja minjem ya jadi cuma ini foto yang aku dapet.

Another foto-foto absurd
gambar ini tepatnya yang ada cahaya biru2nya itu sebenarnya tempat untuk junior VIP yang bawah sedang yang atas Super Sky. mereka tetep bisa liat panggung koq, karena yang kelas standing ada persis dibawah mereka. penasaran ma tata panggung seutuhnya, nih ada bagannya(?)
 nah jadi tambah jelaskan yang ada cahaya biru2 itu berati JUN VIP N yg bawah lo yang atasnya berarti Super sky Q.

dari tadi ngalor-ngidul ngomongin msalah tiket ma kelas trus mana sujunya???? soal foto suju, gak tau deh ini bisa disebut suju ato penampakan coz ga jelas banget rupanya. walo aslinya ganteng, putih tapi lo fotonya kayak gini sii sama aja kali ya. kalo pengen yang HQ mending ke sini aja dech


jangan tanya itu siapa? aku aja ga begitu jelas lo liat fotonya. yang aku tahu pasti sii foto yang paling bawah itu ETEUK, soalnya dia sempet berdiri lama disana sampe nangis segala (huhu OPPA hajiman)...


posisi awal sebelum konser mulai, aku milih paling belakang coz kalo semisal aku pingsan ato apa, gampang keluarnya dan lagi aku bisa senderan sebelum konser benar2 mulai.
aku mulai menyelinap pas pertengahan konser pa lagi Sisung alias Sungmin sering banget nyamperin ELF yg ada di superfest G.
ini pas bagian smua member pada nyamperin superfest G, langsung deh aku nrobos ke depan. kalo ga salah yang sempet brenti beberapa menit siwon, kyuhyun, ma sungmin. tuh kan sisung rajin banget nyamperin, amma emang perhatian banget ma aegyanya hahaha...

 biru yang satu ini adalah projek buat donghae, rencananya sih ni banner bakal diagkat pas donghae perform OPPA OPPA, cuman karena  OPPA OPPA tampil di akhir jadilah bannernya lecek(?) duluan. tapi untunglah dia sempet ngliat ni banner walo bukan pas OPPA OPPA. udah kegeeran aja dia merhatiin ke bawah panggung ga taunya ngemat ni banner.

sebenernya ri semarang aku dah bawa banner sendiri, bahkan ukuran jauh lebih besar ri ini. 2x0.5 meter. saking gedenya tuh banner bisa nglindungin 3 orang ri ujan pas ngantri wat masuk gedung...huhu sayang sungguh disayang gara2 bannernya kegedean, ga ada yang mau bantu ngangkatin. alhasil aku cuma bisa ngangkat dengan stengah banner dilipet.
aku dah niat banget buat nglemparin ni banner ke atas panggung, setelah gagal ngliatin banner ke member suju terutama KYUMIN. tapi emang dasar ga direstui kali yaa ni banner ga sampe ke panggung pas dah aku lempar malah jatoh depan staff yang jaga dibawah panggung... arghhhh pas aku liat tuh banner udah ngilang ga tau kemana? pdahal tadinya sempet kepikiran tuh banner bakal tak bawa pulang, lumayan kan wat ganti gorden jendela kamar kos...

tadi aku sempet bilang kalo aku ngilang pas bis konser, tau alasannya?
ini dia lasan utama aku ngilang bis konser, hahaha bela-belain ngantri(lagi) wat dapetin merchandise SS4INA. pas bagianku cuma tersisa 4 pilihan, lainnya dah sold out. aku cuma bisa milih t-shirt, L holder, fanlight sama eco mugcup. karena barangnya super duper mahal, aku cuma bisa beli 2 t-shirt ma L-holdernya sungmin.
itu yang nyala biru2 emang fanlight tapi aku dah lama belinya sebelum konser...^ga nanya...

yak cukup sekian dan terima kasih hehe... trima kasih yang dah mampir sjenak wat baca postingan. trima kasih wat smua temen2 yg dah dkung aku ri awal, trimakasih wat keluarga yang di jakarta walo sangat merepotkan, menyusahkan, dan walo dengan berat hati ngijinin aku nonton konser. (kenapa aku jadi kyak artis yang menang panasonic)..okelah sekian pengalaman ri saya tentang konser musik. maaph banyak thypoo di postingan ini maklum ni udah jam 4 pagi jadi rada2 sliwer...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar