Rabu, 24 Oktober 2012

Yamada Taro Monogatari

ga tau kenapa saya jadi pindah haluan, kembali ke jepang.... setelah bosen dengan korea, saya mencoba untuk bernostalgila dengan nonton anime2 jaman SD dari conan, digimon, sampe sakura.. akun tumblr saya pun juga berubah jadi serba 'jepang' hehehe...


berawal dari rasa penasaran, saya gugling tentang banyak 'tokoh' yang sering muncul di dashboard. salah satunya tentang member arashi, Nino.... emang sih dia ga secakep atau seunyu boyband korea tapi ga tahu kenapa saya tertarik ketika ngeliat nino di love so sweet-nya arashi.




ketika saya gugling si Nino ini ternyata sudah banyak maen dorama & film bahkan sampe ke hollywood. karena saya pengen tahu kemampuan aktingnya, saya mulae mencari-cari list dorama yang pernah dibintanginya. sempet kesusahan karena saya cendenrung tertarik dengan dorama tahun 90-an tapi saat saya gugling Yamada Taro Monogatari yang diproduksi tahun 2007, langsung muncul forum idws yang udah complete. dari situ saya berpikiran kalo dorama ini pasti sangat menarik sampe muncul di forum idws segala....




Ternyata dugaan saya benar dorama ini bergenre comedy-family, genre yang sangat saya sukai. berikut detail tentang dorama ini.



Title: 山田太郎ものがたり
Title (romaji): Yamada Taro Monogatari
Also known as: The Story of Yamada Taro
Format: Renzoku
Genre: Comedy
Episodes: 10
Viewership ratings: 15.2(Kanto)
Broadcast network: TBS
Broadcast period: 2007-Jul-6 to 2007-Sep-14 (ep9 Sep 7)
Air time: Friday 22:00
Theme song: "Happiness" by Arashi 
Related drama: Poor Prince Taro



dorama ini mengkisahkan tentang kehidupan miskin seorang onichan yang selalu berusaha memenuhi semua  keinginan enam adiknya. Yamada Taro selalu memikirkan keluarganya, dia selalu menghabiskan waktunya untuk bekerja paruh waktu setelah pulang sekolah. 

Yamada Tarou merupakan siswa tahun pertama SMA ochinomiya yang merupakan sekolah bergengsi karena hampir semua siswanya berasal dari keluarga kaya. Yamada masuk ke SMA tersebut dengan beasiswa senilai 3 juta.

Semua siswa di SMA ochinomiya mengira jika Tarou adalah anak dari orang kaya seperti Mimura karena Tarou memiliki otak yang cerdas. hanya ada 4 orang yang mengetahui kondisi sebenarnya dari Tarou.

  1. Kepala Sekolah



Kepala sekolah SMA ochinomiya ini sangat hobi merawat tanaman. dia sering menjadikan tanaman sebagai analogi kehidupan. Namun dia ternyata juga memiliki hobi tentang musik rock. saat awal tahun dia mengikuti lomba 'air guitar' bersamaan dengan Tarou dkk yang juga mengikuti lomba tersebut.



2. Mimura Takuya
Awalnya Takuya sangat penasaran dengan identitas Tarou. setelah dia mengetahui kebenarannya, Takuya menjadi tertarik dengan kehidupan yang dijalani Tarou. Mereka pun akhirnya bersahabat. bahkan sering kali Takuya membantu Tarou.

Takuya merupakan anak dari keluarga yang berada. dia selalu ditemani oleh asistennya Isogai.

3. Ikegami Takako



Ikegami Takako selalu bermimpi menjadi 'Tama No Koshi' atau seorang putri yang bisa menikah dengan pangeran kaya. Awalnya dia tertarik dengan Tarou karena mengira Tarou adalah anak dari orang kaya. namun setelah Takako tahu tentang kehidupan Tarou yang sebenarnya, Takako mencoba melupakan perasaannya terhadap Tarou tetapi pada akhirnya dia menyerah dan mengakui jika sebenarnya dia masih menyukai Tarou.


 4. Torri sensei
 
Dia adalah walikelas Tarou. 
saat pembagian angket universitas, Tarou menulis jika dia tidak ingin masuk universitas. Hal ini membuat sensei bertanya-tanya mengapa siswa yang sangat cerdas seperti Tarou menolak untuk masuk universitas. Akhirnya sang walikelas mengunjungi rumah Tarou dan mengetahui keadaan sebenarnya. Sejak saat itu dia bertekad untuk mencarikan beasiswa supaya Tarou bisa masuk univertas.



Takuya+Tarou
Isogai meniru gerakan Takuya mempergakan air guitar
Takuya+Tarou+Takako
Takako+Tarou
opening Yamada Taro Monogatari
Isogai, Asisten Takuya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar