Sabtu, 28 Maret 2015

Trims KAI

salah satu yang buat antusias pulkam  adalah naik kereta. Iya kereta karena saya termasuk orang yang anti banget sama yang namanya bis. Ga tau deh kayaknya aku ga cocok sama kendaraan yang mahal macam mobil atau bis. wew padahal pas semester 8 harus bolak-balik semarang magelang naek bis. kenyataan yang agak konyol sebenernya karna aku bisa mentolerir bis ekonomi tapi ga bisa sekalipun naik bis patas. alasannya cukup simpel sii ga tahan bau AC-nya, baru jalan bentar aja bawaannya pengen ngambil kresek. ih ih ih ndeso banget saya.

kadang bersyukur bisa lahir di Pekalongan dan bisa kuliah di semarang yang udah ada stasiunnya dan yang bikin saya bersyukur Belanda ngejajah Indonesia adalah dibangunnya rel-rel sepanjang pulau jawa. Ok kayaknya saya udah terlalu mendramatisir kreta api.

semenjak masuk kuliah, kereta dah jadi transport wajib buat pulkam. pernah beberapa kali naik bis gegara kehabisan tiket. Kayaknya itu masa-masa transisi KAI di pegang pak Jonan, soalnya udah ga ada lagi tiket berdiri dan regulasi yang mewajibkan penumpang harus booking tiket dulu. Jaman tiket masih 15ribu sampe sekarang udah 40rb dan april mau naik lagi udah saya rasain. dari duduk di emperan gerbong sampe berdiri selama 1 jam lebih udah aku lewatin. 

Emang terasa banget perbedaan KAI sebelum dan sesudah dipegang pak Jonan.  Dulu tiap sampe di stasiun, ga semarang ga pekalongan selalu rame sama pedagang cangcimen, dan di peron itu ga cuma calon penumpang dan petugas tapi tumpah ruah semua orang dari yang mau naik kereta, jualan, ngatur gerbong, calo, copet. ok yang terakhir lupakan. ga jarang banyak penumpang gelap juga. apalagi pas weekend, dimana semua orang pengen pulkam. saya harus sampe di stasiun sejam sebelum kreta datang kalo ga mau nyengir gegara ga dapet tiket. Belom lagi kadang kretanya suka ngaret. haduh ini kreta apa angkot ya. Udah gitu pas kereta datang kita masih harus berjuang buat dapetin bangku. makanya saya selalu sedia koran bekas kalo mau pulkam jaga-jaga kalo ga dapet bangku walopun ujung-ujungnya tetep gelosoran di lante. Sekarang sih udah ga khawatir lagi kalo mau naik kreta. Peron udah bersih dari pedagang dan kroni-kroninya, yang ada cuma calon penumpang sama pegawai KAI. ga ada lagi crita duduk di lante ato gelantungan sepanjang perjalanan, ga ada panas-panasan, ga ada lagi smg-pkl sampe 4 jam.

Tapi kadang masih was-was kalo mau naik kreta di hari-hari libur karna takut keabisan tiket. Kadang dilema juga gegara rumah jauh dari stasiun. Mau beli di stasiun, kejauhan belum lagi harus ngantri panjang. beli di indomart kemahalan. Untung sekarang banyak banget jasa buking tiket kai online, salah satunya tiketkai.com. selain simpel dan gampang banget proses pendaftarannya, kita juga bisa dapet diskon. waktu itu saya pernah buking buat 2 orang, kaligung jurusan pekalongan cuma bayar 78 ribuan ga nyampe 80ribu. Kalo buking buat 4 orang tentu akan lebih murah lagi karena setiap pemesanan akan memperoleh diskon. keuntungan lain dari buking tiket online itu kita bisa pilih kursi sesuka hati dan bisa tau kuota kereta yang masih sepi penumpangnya. Jadi bisa nikmatin perjalanan dengan nyaman, tenang, dan damai. kegiatan ngegalau pun ga akan terganggu.

bagi yang pengen daftar jadi member tiketkai.com silakan klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar