Sabtu, 19 Maret 2016

goes to pare

Sebenernya rencana ke pare itu udah dari lama pas jaman2 semester tua. Cuman karna pas libur semester dipake buat PKL dan PPL, akhirnya rencana cuma tinggal rencana. Tapi niat untuk pergi ke pare datang lagi pas udah lulus dan tinggal nunggu wisuda, lagi2 karna kebentur sma jadwal lamaran alias lamaran kerja jadinya gagal lagi. Sampe akhirnya buletin tekad buat ke pare karna kcewa lamaran ditolak  dan gagal pas seleksi wawancara. Awalnya banyak keraguan karna baru pertama kali keluar provinsi sendirian. Cuma kepala tanggung karna udah terlanjur daftar dan beli tiket kreta mau ga mau, siap ga siap harus tetep maju. Karna ga mungkin mundur lagi. Bersyukur punya orang tua yang memberikan kepercayaan penuh kepada anaknya buat melarikan menghibur diri 😂😂😂😂  .... awalnya daftar paket kursus di visitpare.com karna saya tertarik sama bahasa jepang jadilah pilih paket buat kursus jepang. Yg ternyata di visitpare cuma ada di WTC. Pdahal di Pare banyak pilihan. Ya karna saya ga suka yg ribet2 dan ga mau ambil pusing karna pergi ke kediri sendirian sudah bkin pening. akhirnya daftar di visitpare yg tinggal pilih paket kursus+kos jadi kesana tinggal naik angkutan umum dan langsung check in muahahaha. 

Awalnya pengen ke pare bareng temen cuma karna slalu ga ketemu ujungnya, akhirnya saya memberanikan diri kesana sendiri. Ditambah juga udah terlalu lama mendekam(?) di rumah. Biar ga maju mundur lagi niat itu, akhirnya saya putuskan untuk segera membeli tiket kreta setelah daftar. Lalu langsung transfer uang muka pendaftaran.

Perjalanan ke pare, saya menggunakan kreta matarmaja jurusan jakarta-malang yg berangkat dari pekalongan skitar pukul 21.00 dan tiba di kediri skitar pukul 04.30. Karena ini kreta ekonomi dan jurusan jakarta pastilah penuh dengan penumpang. Biar nyaman saya pilih tempat duduk DE yg hanya diperuntukan untuk 2 orang dan memlih no ganjil agar tidak membelakangi laju kreta.

Perjalanan dg kreta api memang bukan kali pertama tapi perjalanan kali ini benar2 terasa capeknya. Karna jarak tempuh dan waktu yg lumayan lama. Sesuai perkiraan sampai di kediri tepat saat adzan subuh berkumandang. Sempet bingung karna suasana di luar stasiun masih gelap, dan ga ada kendaraan umum. Untungnya ada abang2 becak yg menawarkan tumpangan. Mungkin karna sudah paham dengan kata 'pare', abang becak langsung menyuruh untuk mengikutinya. Walaupun sedikit ragu akhirnya saya naik becak juga. Karna saya takut dibohongi, selama perjalanan saya bertanya pada abang becak.
'Emang kalo dari stasiun ga ada angkot ya pak?'
'Kalo jam segini ga ada mbak. Adanya travel, biasanya yg mau ke pare emang naik becak dulu trus dilanjut pke angkot jurusan pare'
'Oh gitu?' 
Alhamdulilah ga jadi ditipu dan disesatkan. Abang becak menurunkan saya di depan minibus yg masih kosong penumpang. Stelah bayar goceng, abang becak pun pergi. Karna saya masih ragu dan takut salah akhirnya saya tanya bapak2 terduga pemilik minibus.
'Pak ini ke pare?'
'Iya mbak, tapi berangkatnya nanti ya nunggu penumpang yg lain'
'Iya pak' lega rasanya stengah perjalanan ke pare sudah terlewati dan ga pake acara kesasar ato disasarin. Karna nunggu penumpang masih lama saya putuskan untuk sholat subuh dulu. Stelah tanya letak masjid sma bapak2nya, akhirnya saya pergi ke mushola di sebuah rumah sakit yg ga jauh dari situ.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar