Kamis, 07 Juli 2016

STEP BY STEP GOES TO PARE

Ada yang pengen ke pare? Tapi bingung gimana caranya?
Nih tak kasih info berdasarkan pengalaman saya...

Pertama
Buat kamu yang PUNYA WAKTU dan pengen serius belajar bahasa inggris sampe jadi native, saya sarankan kamu ambil kursus di BEC aja. Di sana kamu bakal diajarin English dari yg paling dasar sampe bisa cas cis cus layaknya bule bneran. Cuma kamu harus ngeluangin waktu 6 bulan buat merelalisasikan keinginanmu itu tapi kalo kamu berhasil kamu bisa dapetin sertifikat BEC yg udah diakuin se-Asean.
Tapi kalo kamu yang pengen ke Pare buat ngisi liburan ato cuma fokus ke salah satu bidang misalnya ke speaking ato readingnya aja kamu bisa pilih paket yg 2 minggu, 1 ato beberapa bulan.

Kedua
Bagi kamu yang ga mau ribet daftar kursus bisa lewat visitpare.com, disana kamu tinggal pilih paket sesuai keinginanmu. Tapi kelemahannya lembaga yang ada di visitpare itu ga begitu banyak jadi pilihannya ya hanya beberapa saja plus kamu harus bayar biaya admin juga.
Kalo kamu yang berjiwa survival, bisa aja ke Pare jauh-jauh hari sebelum periode pendaftaran yang biasanya dimulai tanggal 10 dan 25 di setiap bulan. Dan keliling Pare nyari lembaga yg bener2 sesuai keinginanmu. Ato bisa lihat referensi dari visitpare, selanjutnya cari kontak lembaga tersebut. Kalo saya pas itu tertarik sama lembaga WTC trus kebetulan ada kontak Fbnya. Jadi bisa langsung tanya2 via FB.

Ketiga
Masalah transport, kalo kamu ga mau ribet, silahkan bisa sekalian lewat visitpare.com tapi biayanya lebih mahal dan bagi kamu yang berencana ke Pare naik kreta, saya kasih kontak sopir angkot yang siap antar-jemput 24 jam dari stasiun Kediri ke Pare. Pas itu sekitaran bulan mei 2015 biayanya 40ribu. 

 
Bapak IMAM SUGIANTO
081335187694 | 085735828618

Kalo  pengalaman saya, waktu itu turun di stasiun Kediri sekitar pukul 4.30 pagi trus dari stasiun naik becak sampe sebrang gereja bayar 5.000.  lanjut naik angkot jurusan pare bayar skitar 35-40ribu. Cuma ya karna pas itu masih subuh dan belom ada penumpang lain, saya harus nunggu sampe skitar pukul 7.00 pagi. Biasanya sih sopir angkotnya udah paham lembaga-lembaga kursus di Pare jadi kamu tinggal bilang nama lembaganya ntar dianterin sampe depan gerbang. Tapi kalo soal penginapan ato kos, biasanya mreka jarang tau jadi sebaiknya sebelum ke Pare pastiin dulu alamat penginapan yg akan kamu datengin.

Keempat
Masalah akomodasi, biasanya ada lembaga yang bekerjasama dg penduduk skitar yg menyediakan tempat kos. Jadi kamu bisa minta tolong sekalian pas daftar kursus buat minta referensi tempat tinggal selama di Pare.

Kalo saya, waktu itu liat di visitpare dan ternyata WTC udah kerjasama buat nyediain akomodasi bagi pesertanya. Kalo yang cewek di RW House yang letaknya skitar 300 meteran dari WTC dan bagi yang cowok bisa tinggal di kosan WTC. Tapi bagi kalian yg pengen kursus di tempat berbeda, masih bisa koq tinggal di RW House ato kosan WTC slama kuota(?)nya masih ada. Soalnya pas di Pare, saya juga satu kosan sama anak BEC. Dan RW House ini letaknya sangat strategis. Sebrang kos tersedia warung makan, nasi padang, soto. Samping kanan ada tempat makan samping kiri ada tempat laundry dan mini market. Selain itu letaknya dekat pertigaan jalan besar jadi sering dilaluin bis-bis antar kota. Cuma kondisi kosannya ya khas rumah-rumah penduduk desa, sangat sederhana. Kebetulan sempet motret kondisi terakhir kos sebelum pulang.

 Terakhir
Biaya hidup di Pare kalo menurut saya masih tergolong murah, saya aja sebulan disana cuma ngabisin skitar 1 jutaan. Itu udah termasuk bayar kursus dan akomodasi. Biaya makan disana standarlah sehari 2 kali maksimal 15.000 BAGI SAYA.  Kembali lagi kalo biaya hidup itu tergantung kebutuhan masing-masing individu sih... 1 juta itu belum termasuk laundry, soalnya saya nyuci sendiri dan lagi temen-temen kos juga kadang baik hati bagi makanan dan traktiran hehehe.






Oh ya sekadar info nih bagi yang pengen nikmatin mie ayam cuma 4000 perak. Bisa dicoba beli mie ayam yang buka setiap pukul 21.00 di perempatan depan HEC 1.  Hanya saja kamu harus rela ngantri karna banyak yang beli dan biasanya yang jadi langganan itu anak-anak cowok.

Kalo hari sabtu apa minggu, kalian bisa refreshing di Taman Kilisuci yg letaknya 1 kilometeran dari Pare. Ada fasilitas hotspot, taman bermain anak yg bisa dicoba, dan banyak stand makanan.
                                                                            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar