Senin, 27 Juni 2016

PPL JILID 10 (Mimin Sarimin )

Sarimin Mimin minta ditambahin foto narsisnya di stiker. Saya yang emang lagi ga sibuk karna laporan udah selesai mengiyakan permintaannya.
“iya ditambahin foto yang item itu sih?”
“greyscale?”
“bukan, biar keliatan kayak bayngan itu loh?”
“apaan sih?” masih ga ngeh sama yg dimaksud Mimin.
“yaudah deh, ntar tak cari cara buat ngeditnya nanti kamu tinggal nempelin fotonya”
“Oh gitu... yaudah gapapa”

Keesokan harinya, ketemu lagi sama si Mimin di ruang GSG. Kebetulan saat itu lagi UTS dan anak-anak yang nganggur (laporan udah pada slese) disuruh bantuin panitia bagi soal dan jadi pengawas.
“eh udah tak edit nih, fotonya tinggal ditempel”.
“oh oke,,,”
“Ntar ya pas istirahat”
Nana tiba-tiba datang sambil ngomong “cie cie cie kemejanya kembaran merah-merah”
“bagusan punyaku merah hati” Mimin ga trima.
“enak aja, bagusan merah maroon ya”
.......................
Karena pas istirahat, saya ditinggal sendirian di posko piket karna yang lain pada sibuk ngumpulin lembar jawab. Akhirnya buka laptop buat nutupin kesendirian. Buka file stikernya Mimin yang udah 80% jadi.
“nih..nih tambahin fotonya”ucap Mimin kayak baru dikejar anjing.
Saya nerima flashdisk gelang yang disodorin “Dimana fotonya?”
“di luar koq” Mimin ngambil tempat duduk di sebelah saya.
“Oh kayak gini” saya beroh-oh ria setelah ngeliat editan foto Mimin. Fotonya Cuma sekotak wajah Mimin yang sok keren dengan warnah hitam-putih, shadow effect “trus naro fotonya dimana?”
“mmmm......gimana kalo disini” Mimin nunjuk ke arah pojok stiker.
“kayak gini?”
“iya..iya”
“udah ini fix?”
“eh bentar bentar”
“apalagi?”
“kata-katanya diganti apa ya?”
Hadeeeh ini anak ga konsisten banget sih. setelah saya nawarin beberapa alternatif kata-kata Jepang, akhirnya dia sepakat dengan kata ‘sayonara’

“serius ini fix?”
“iya..iya fix”
“yaudah kalo gitu aku pindahin ke fd-mu”.
“eh fotonya kecilin dikit dong”.
“kenapa?”.
“malu aku itu kebesaran”
“halah... ya udah”
Setelah melalui banyak penyeleksian kata dan pengeditan sana sini, akhirnya stikernya Sarimin selese juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar