Senin, 27 Juni 2016

PPL JILID 2 (KOPDAR)

Setelah nglewatin proses ploting yang sangat panjang dan persaingan perebutan sekolah yang cukup sengit, akhirnya semua mahasiswa di prodi saya dapet sekolah. Walaupun banyak yang kecewa karena ga sesuai plotingan ‘ilegal’ tapi alhamdulilah semua bisa dapet jatah sekolah.


Karna tiap jurusan/prodi rata-rata dijatah 2 orang per sekolah, alhasil saya dan soulmate saya, Tika harus rela ngejalanin praktek ngajar dengan 17 orang asing dari fakultas lain. setelah liat hasil plotingan dari kampus, saya agak kaget karna SMK yang saya buking kebanyakan diisi anak-anak ekonomi, sisanya olahraga dan sosial. Ga heran kalo yang ditunjuk jadi koordinator juga anak dari ekonomi dan lagi ceweknya cuma 8 orang dari 19 termasuk saya dan Tika. Pas liat poto-potonya, serius ini ga ada yang cakep?minimal enak dipandang mata gitu Wajah-wajah kucel semua. FYI foto yang dipake adalah foto pas pertama kali daftar ulang di kampus. Hmm mungkin efek jetlag jadi pada kusut semua mukanya.

Hari demi hari terus berlalu, waktu PPL semakin dekat. Inisiatif dari Koordinator mahasiswa buat ngumpulin 19 orang sebelum terjun pun terealisasi. Walau dari 3x pertemuan, baru pertemuan terakhir yang sukses ngumpulin 19 orang. Ih wow ga ada satu pun orang yang saya kenal selain si Tika. Namun saya cukup lega karena cowok-cowoknya ternyata sedikit bisa diandelin. Iya saya tau dari cara mereka ngomong, mahasiswa yang aktif organisasi pasti beda kan kalo dibandingin mahasiswa yang cuma kuliah  trus pacaran tapi ga aktif di kegiatan kampus macam saya ngoahahaha.

Seiring berjalannya waktu (ceilah.. hahaha), pertemuan demi pertemuan membuat saya sadar kalo ternyata koordinator yang ditunjuk kampus beda. Entah gimana ceritanya si Edi yang tadinya ditunjuk sistem jadi koordinator mahasiswa malah digantiin posisinya sama si Karismin.

“oke jadi sepakat ya, besok yang mau ikut sama mobilnya pak Aris, Ningrum, Etika, dan Ana. Lainnya pada motoran” ucap Mimin (Asal aja ganti nama orang... biarin) saat itu.
“oh iya mumpung kita lagi kumpul semua, gimana kalo sekalian bentuk pengurus?” usul Nana, mahasiswa Akuntansi yang berkacamata.
Setelah semua sepakat, akhirnya Tika dapet jatah jadi bendahara bareng Nana. Dina, satu-satunya mahasiswa dari PBSI, Persatuan Bulu Tangkis Se-Indonesia  Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia jadi sekretaris. Karena posisi waktu itu lagi bulan puasa dan hampir mahrib, akhirnya sementara hanya diputuskan yang jadi bendahara dan sekretaris.

Saya tau si Tika ini emang suka ngepoin orang lewat FB. Ga heran saya pas dia crita soal Aim, anak akuntansi yang ternyata temen pacarnya. Dia crita kalo Aim ini orangnya SKSD, soalnya saat Tika baru confirm pertemanan, si Aim langsung chat dan tanya banyak hal. Well alias sumur, karena Tika critanya pas selese kopdar, saya ga sempet liat tampang si Aim ini kayak gimana. Karna saya bukan tipe orang yang tahan ngeliatin muka-muka orang yg ga saya kenal. Pertemuan tadi pun, saya hanya merhatiin beberapa orang yang mendominasi percakapan. Walaupun posisi duduk saya sebelahan sama si Aim, cuma kehalang badannya Tika, tetep aja saya ga liat tampangnya. Emang sih sempet denger beberapa kali Tika ngobrol sama Aim tapi ga ada sedikit pun niat buat saya bergabung ke obrolan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar