Senin, 27 Juni 2016

PPL JILID 4 (Mimin oh mimin)

Dari awal saya mulai masuk ke skanida, sebutan keren SMK tempat saya PPL. Mulai saat itu juga saya ngrasa tertarik sama yang namanya cowok. Ih wew ajaib juga ya, saya yang selama ini kuliah 3 tahun lebih di fakultas teknik yang didominasi anak cowok, malah tertariknya pas PPL ini, sama anak fakultas lain pula. Hmmm....mungkin saya kurang bergaul. Ngoahahaha
Jangankan kuliah, SMA aja saya cuek banget sama yang namanya cowok. Sekadar ngefans sama kakak kelas, itu pun cuma buat seru-seruan sama anak-anak hohohoho.... ini saya normal gak sih?


“menurutmu siapa yang paling ganteng diantara anak-anak?” tanya Tika suatu hari.
“ga ada” jawab saya singkat, padat, dan ga jelas.
Saya ga bohong, di mata saya emang ga ada yang ganteng. Pun dengan si Mimin yang emang mukanya yang biasa-biasa aja. Saya tertarik cuma karna pas penerjunan sosoknya beda aja dari anak cowok yang lain.

Salah satu peraturan saat PPL adalah memanggil anak-anak dengan sebutan pak/bu. Saya juga manggil Mimin seringnya Cuma dengan panggilan PAK. Terkesan formal banget tapi saya malah seneng dengan panggilan itu, karna berasa ga canggung pas nyebutin namanya. Panggilan pak, cuma saya terapin pas manggil Mimin sama Heri, selaku cowok satu-satunya yang memiliki sikap dewasa diantara semua anak. Yang lain kadang saya manggil pake embel-embel ‘pak’.

Diluar dugaan saya, ternyata Mimin ini anaknya cerewet, persis emak-emak. Ga heran anak-anak pada ga canggung saat berhadapn dengan dia. Orang yang disegani malah wakilnya, Pak Heri yang kalo ngomong keliatan banget dewasanya.

Inget banget momen pertama dimana saya sama Mimin bisa ngobrol akrab cukup lama, ya walau momen itu ga murni Cuma saya dan Mimin karna Aim juga yang ngajak Mimin buat gabung dalam obrolan setengah ga penting bahas senam yang bakal dipraktekin buat hari jumat.

Saat itu saya lagi nyante di pojok karna ga ada jadwal ngajar. Aim nyamperin karna emang dia hobinya laptop-an di pojok. FYI, markas PPL kita ga luas, malah terkesan sempit karna ukurannya memanjang 7 meteran dengan lebar sekitar 3-4 meter. Ditambah meja dan kursi buat 19 orang, kebayangkan sempitnya. Nah saya yang bagian pojok sama Tika sebelahan sama anak olahraga, tapi jarang dipake karna jam ngajar mreka yang hampir setiap hari full.

Saat itu Aim nyamperin sambil bawa notebook kesayangannya. Saya juga ga tau sejak kapan mulai akrab sama Aim. Mungkin karna saya sering jaga di posko piket bareng anak ini.
“Mo ngapain Im?” Tanya saya saat Aim mulai buka-buka folder .
“Mo liat ga senam konservasinya?”
Ga tau kenapa Aim ini emang orang yang sangat semangat sejak wacana senam konservasi nanti bakal dipake buat senam jumat dpan. Dia sampe bela-belain balik semarang Cuma buat ngopi file-nya. Dengan semangat 45, Aim narasiin gerakan-gerakan senam sambil menirukan gerakannya.
“pak sini pak” Aim manggil Mimin buat ikutan nonton.
Mimin langsung menghampiri kami dan langsung nonton videonya.
“Oh ini senamnya ya? copy-copy”
Aim kayaknya ga dengerin omongan Mimin, Dia malah nglanjutin narasinya tentang gerakan senam.
“udah copy aja, muternya lewat laptopku”.
Akhirnya Aim mindahin file videonya ke laptop Mimin yang baru saja diambil dari mejanya.
Menit demi menit, gerakan senam mulai ga jelas kayak nonton yutub yang lagi wafer.
“Lah gimana sih, koq jadi kayak gini?” Mimin mulai kesel
“File-nya kebesaran mungkin, bentar lagi pasti ada gerakan robot” celetukku.
kan kalo nonton orang ngedance di yutub yg lagi wafer emang kayak gerakan robot.
“masak sih? Koq kamu tau?” tanya Mimin dengan polosnya.
“iya, itukan file-nya besar. Laptopmu kayaknya lola buat muter video yang HD”
“dibilangin laptopmu lola” Aim ikutan kesel
“laptop adikku ini,” protes Mimin sambil ngutak-atik keyboardnya.
“hadeh udah laptopnya lola, yang punya juga ga sabaran lagi”
“laptop bosok owq” Mimin mulai kesel dengan laptopnya “tapi kalo tak pake nge-game lancar koq”
“oalah prosesore AMD yo pantes” Aim nunjuk stiker AMD dilaptopnya Mimin”AMD cocoke nggo ngegame”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar