Senin, 27 Juni 2016

PPL JILID 5 (Masih mimin)

From : PPL.Mimin
Kmu dimana? Bisa ke markas sekarang?

Saya tau sms itu ga ada maksut apa2 selain Cuma mo minta bantuan urusan teknis yg nyangkut sama word tapi bagi saya ngeliat pengirimnya aja udah sukses bikin senyum ngembang apalagi kalo baca isinya, rasanya hari itu bener2 sempurna.... nyiaahahaha tentu saja karna saya mandang sms itu dari sudut yang berbeda.


To: PPL.Mimin
Di posko piket, iya aku kesana.

Langsung cabut ke markas PPL dan ngeliat si Mimin lagi sama Yusuf bergelut didepan laptop.
“ini udah berkali-kali tak aplot, tapi koq gabisa ya?” Mimin nodongin laptop depan muka.
“masak sih? coba tak liat” saya ngambil laptop dan segera memposisikan diri di bangku.

Kadang saya bersyukur bisa ketemu anak-anak PPL, karna ngrasa lebih dibutuhin ketimbang saya di kumpulan anak-anak PTIK. Saya sama Tika yang dari TIK kadang diminta macem-macem, kadang juga ditanya macem-macem dan saat kita jawab “ga bisa”, mreka akan menimpali dengan sindiran yang jleb banget di dada “katanya TIK, koq gabisa?”. Namun saya tetep bersyukur karna dengan embel-embel TIK, Mimin jadi sering minta bantuan ke saya dan kami jadi makin deket. Deket dalam artian saya ga lagi segan buat nyindir atopun ngebales celaannya.

“gimana? Bisa ga?”
“ini kayaknya filenya kebesaran” kata saya setelah ngeliat peringatan di monitor.
“kebesaran? Kog bisa?”
“iya, disini bilang kalo ukuran maximal filenya 2MB dan pas tak liat, file laporan kita ukurannya lebih dari 3MB”
“Lah terus gimana?”
“ini pasti fotonya yang buat jadi 3mb” Tika mulai liat-liat file-nya.
“diedit bisa ga?”
“iya tak coba dulu”.
Dan setelah perdebatan saya dan Tika buat ngotak-atik file biar ukurannya jadi kecil, akhirnya file bisa diaplot.
“akhirnya...” ucap saya lega.
“udah bisa pa?”

Saya menganggukan kepala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar