Senin, 27 Juni 2016

PPL JILID 8 (Mimin vs XIAP3 babak kedua)

“Min, kemarin kamu marah ya?” tanya saya pagi harinya.
“iya, itu anak-anak AP 3 udah keterlaluan oq”
“kamunya sih pake ngasih harapan segala”
“kata murid cewek dia ngefans sama kamu soalnya pas di hari pertama kamu ngajar ngasih semangat buat dia. Trus kamu juga muji rambutnya murid cewek”
“ya elah itu kan Cuma apersepsi sebelum mulai ngajar, kasih motivasi buat mereka” Mimin mulai uring-uringan “lagian saya biasa becandain mreka ‘eh rambutmu kriting, banyak mikir ya?’ gitu. Cuma gitu tok ga ada yang spesial”
“hahahaha berati emang mreka yang salah ngartiin sikap kamu pak”
“Au ah gelap” Mimin ngamatin jadwal ngajarnya “haduh mana nanji jam ke-3 ngajar ap 3 lagi”


Hari berganti siang saat Jul masuk ke markas dengan tawanya yang membahana. Anak-anak Cuma bisa cengo ngeliatinnya. Tak berapa lama Mimin nongol di belakangnya.
“kenapa sih” tanya Nana bingung.
“konyol sumpah konyol banget” Jul masih tertawa.
“kenapa sih Jul?” saya mulai penasaran.
“nih.. nih” Jul mencengkram kedua bahu Mimin “tanya sama pak koordinator”
Mimin yang udah pasang tampang kecut Cuma bisa melotot ke arah Jul
“Konyol beneran, masak satu kelas pada nangis nyamperin Mimin” Jawab Jul akhirnya.
“Asem oq, tadi pas ngajar pada diem semua ga ada yang berani liatin saya” Mimin akhirnya buka suara “jadi ngrasa bersalah”
Anak-anak langsung pada ngakak dengernya.
“trus gimana?” tanya Nana yang masih penasaran.
“ga tau, tiba-tiba mereka berhamburan nyamperin saya ke posko piket pada minta maaf pake nangis segala”
“gokil sumpah, bisa gitu satu kelas pada nangis” Jul belum puas godain Mimin.
“Sial kamu Jul”
Saya dan anak-anak Cuma bisa ngakak guling-guling.
...............
Esoknya saya baru tau kronologis kejadiannya pas jaga posko piket. Nana yang kepo nanya langsung ke salah satu muridnya yang kebetulan lewat.
“jadi bu, awalnya itu pada chattingan sama pak Isma di FB”
“Trus koq sampe pak Isma marah gitu gimana ceritanya?”
“emang kamu ga tau kalo yang make fbnya pak Isma itu pacarnya” saya ikutan nimbrung
“anak-anak kan awalnya ga tau, kalo aku sih emang udah tau kalo itu bukan pak Isma”
“trus..trus..”
“ya itu akhirnya pacarnya marah sampe bilang ‘yaudah kalo mau sana ambil Mimin, ga cakep juga’ gitu bu”
“masak sampe kayak gitu?”
“iya bu, beneran”
Ga bisa nahan tawa, saya emang udah biasa denger dari Ningrum kalo Yuliani sering nanyain keadaan Mimin pas lagi PPL. Sampe tiap ari ditanyain tentang Mimin lagi ngapain. Dan pas aja muridnya yg lagi ngejar2 dan ketemu pacarnya yg over jealousy ... pecahlah perang itu. 

Hikmahnya adalah saya tau kalo Yuliani ini sangat berharga buat Mimin walopun sering cemburu buta dan bikin kesel. Saya juga tau kalo Mimin takut banget diputusin pacarnya. Saya juga sering jadiin Yulianni sebagai mantra ampuh buat nangkal kejahilan Mimin. Ga heran saat anak-anak nyebut pacarnya, Mimin langsung jadi ciut kayak bdak kehilangan culanya.

Waktu itu Mimin lagi nutupin layar XLR yang sedang saya tonton.
“ga boleh” katanya bercanda
Saya Cuma melotot kearahnya sambil ngomong “bilangin yuliani loo”
“jangan dong” ucapnya mengiba persis anak kecil.
Ada lagi pas dia ngumpetin stikerku disakunya, tinggal ngucapin mantra sakti dia langsung balikin stikernya “iya iya ... nih”

Ngomong soal pacarnya Mimin, jadi inget crita lucu pas jaga posko piket.
“jadi kamu jangan deket-deket aku kalo ga mau diremove sama Yuliani” kata Mimin bercanda.
“iya pacarnya aja udah diremove berkali-kali” sindir saya.
“berarti kalo foto jangan disampingnya Mimin, nanti diremove” tambah Ningrum.
“iya jangn foto deket2 aku apalagi foto berdua sama aku”

“hidih sapa juga yang mau deket2 sama kamu” jawab saya diikuti tawa anak-anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar