Senin, 27 Juni 2016

PPL JILID 6 (Yuliani)

Saya tau nama itu sering banget keluar dari mulut anak-anak pas godain Mimin. Emang udah bukan rahasia lagi kalo semua cowok PPL udah ada yang punya. Semua kecuali Hasan, anak HKn. Saya juga udah tau kalo Mimin punya cewek tapi entah kenapa gabisa mundur gitu aja malah timbul sedikit rasa ngarep.... emang bener kata orang ‘milik orang malah keliatan lebih berharga’ ngoahahaha gila lu ndro... Saya sadar banget Mimin hanya nganggap saya ga lebih dari sekadar temen, bahkan kalo dibandingin Nana ato Dina, saya bukan temen akrabnya.


Hari itu, saya dan Tika kebagian jagain kelas XI AP 3 yang ditinggal gurunya. Pas perkenalan, banyak banget yang kepo-in. Mungkin saya bakal GR kalo muridnya cowok, tapi berhubung seisi kelas isinya cewek semua, saya malah asyik ngerjain mreka dengan jawaban ngawur.
Perkenalan dengan Tika pun selesai, saatnya saya nulis tugas buat mereka. Saya udah nulis dengan sangat jelas di papan tulis dan tugas saya sama Tika tinggal ngawasin dan mastiin mereka mengerjakan tugas tersebut.
“bu..bu..bu...” panggil antusias seorang murid sambil duduk di bangku paling depan yang berhadapan langsung dengan meja guru.
“kenapa?” saya ngeliat ada 3 orang murid di hadapan saya yang keliatan antusias banget tapi hanya satu yang berani bertanya.
“bu, kenal pak Isma ga bu?”
“pak Isma?” saya yang belom ngeh sama kata ‘Isma’ agak berpikir lama.
“Oh pak Karisma?” tanya Tika memastikan
“iya bu, pak Isma”
Ya elah sejak kapan Mimin dipanggil pak Isma?
“iya bu, pak Isma yang ganteng itu. Sumpah bu aku ngefans banget sama pak Isma” critanya dengan semangat 45.
“iya bu, kami juga ngefans bu” dua murid yang tadinya diem akhirnya bersuara juga.
“Bu..bu pak Isma udah punya pacar ya?”
“Iya, namanya Yuliani” jawab Tika.
“yang di facebook itu ya bu? Tapi koq kayaknya diabaikan ya bu?”
“Haaaa?” Cuma bisa melongo denger pertanyaan murid antik di hadapan saya ini. Ternyata bukan Cuma saya yang suka ngepoin fb-nya Mimin.
“BU..BU.. kami mau nulis surat buat pak Isma nanti sampein ya”
Keliatan banget ini murid ngefans berat sama Mimin. Dia nulis ‘WE LOVE PAK ISMA’ dengan capslock dalam satu lembar kertas, tak lupa kata ‘muah muah muah’ ditambahin diakhir kalimat. Saya dan Tika yang ngeliatin Cuma bisa ketawa ngakak.
“nih..nih bu suratnya” sambil nyodorin amplop yang udah diisi surat tadi “jangan lupa ya bu dari PW...eh bukan2 dari kita bertiga bu”
“iya.. iya nanti tak sampein ya” Tika nerima amplop itu, saya masih ngakak ngeliat 3 bocah ajaib ini.

Pulangnya setelah ngambil tas di markas PPL dan kembali ke posko piket, yang ditunggu akhirnya datang juga. Mimin dateng bareng Edi sambil senyum ke arah saya dan Tika.
“Min, dapet surat nih dari muridmu” kata saya.
Mimin nyamperin meja lobi tempat saya piket dan membuka surat cinta dari muridnya. Kebetulan Edi udah jalan duluan ke parkiran.
“APPAAN NIH” teriaknya sambil ngelempar surat “buang buang buang”
Mimin ngelempar surat itu ke meja sambil berlalu.
“yeee kalo mau ya buang aja sendiri” Tika ikutan kesel
Mimin balik lagi buat ngambil tu surat “gawat nih kalo sampe dibaca Edi”
Akhirnya surat itu dibuang entah kemana, saya yang ngliatin Cuma bisa ketawa ngakak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar