Sabtu, 30 September 2017

PWD

Setelah pulang dari Pare, memulai kembali pengembaraan nyari kerjaan. Ya jadi 2 bulan udah ckup buat pemulihan dari depresi ditolak kerja sana-sini.

Awalnya udah fix tuh mo daftar jadi PKH (Pendamping Keluarga Harapan) , program dari pemerintah buat ngabdi di desa-desa gitu. Udah ngurus semua berkas tinggal kirim, hmmm ternyata takdir berkata lain. nyoba iseng ikutan talentscouting (smacam SM3T tapi khusus untuk guru produktif SMK) dari FT Unnes. Karna kuota masih sangat mencukupi malah sempet ditawarin sih antara Grobogan atau Banjarnegara, akhirnya milih di Grobogan. Selang beberapa hari, dosen nelpon untuk konfirmasi lagi apakah sanggup untuk ditugaskan di salah satu SMK Negeri di Purwodadi. Emang ga ada pilihan selain nerima tawaaran itu. Awalnya saya ragu sih cuma ‘ya elah udah hampir setaun nganggur’ akhirnya setelah tanya-jawab dengan dosen, dengan ragu saya jawab ‘iya’.

Setelah konfirmasi kesanggupan akhirnya dikabarin buat pembekalan di Semarang selama seminggu. Hari terakhir pembekalan semua peserta di kasih fasilitas penunjang dari FD 16GB, ransel, jaket, sampe asuransi jiwa. Paling seneng sih di kasih gaji bulan pertama plus uang transport Muahahahha. Tangan sampe gemeter nerimanya, hehehe ga ding becanda. Gaji pertama di tabung, karna saya cwek baik hati yang tidak sombong dan rajin menabung (Pa’an si)
Setelah lebaran langsung  cus ke Grobogan buat jalanin kontrak sebagai guru produktif Multimedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar