Jumat, 17 Agustus 2018

BEGINERZZZ



Ide buat bimbel di rumah itu udah ada sejak lulus kuliah cuman gegara blom yakin dan masih berharap dapat kerjaan lain, akhirnya ide itu Cuma jadi wacana.
Setelah nyoba buat blajar jadi guru dan ikut pelatihan di luar kota, pada akhirnya saya kembali lagi ke rumah. Sempet sih kerja di apparel tapi Cuma 2 hari doang hahahahaha payah banget dah.
Alesan waktu itu sih karna stress tiap pulang kos liat motor slalu nganggur ga pernah  dipake. Kan sayang ya motor udah dibeli tapi ga pernah dipake (lha yg nyuruh beli motor siapaaaaa?).
Akhirnya saya mutusin buat brenti kerja dan balik ke rumah buat blajar naik motor. karna di sana jalanan ga memungkinkan buat blajaran motor Wkwkwkwk (orang gila mana coba yg rela kehilangan pekerjaan cuma buat blajar naik motor? Ya Cuma saya ini orang aneh dan absurd)

Dengan bantuan dari sepupu, akhirnya saya bisa naik motor dan braniin diri nganter ibu ke pasar walo belom lancar sepenuhnya. Sambil nglancarin naik motor ide buat bikin bimbel datang lagi ke otak saya. Dengan sedikit keraguan saya mulai buat selebaran bimbel dan nitip buat disebarin ke sepupu saya yg kebetulan anak SMP. Emang rejeki ga kemana, selang 2 minggu ada yg daftar bimbel walo cuma 4 orang sih.

Senengnya punya bimbel sendiri tu kerjanya ga ngoyo, ga harus mikirin target dan tekanan dari atasan. Jam kerjanya pun cuma setengah hari hohoho walopun pendapatannya ga segede pas jadi pegawai sih. Cuma sedihnya pas anak2nya pada ga berangkat, entah karna smangat blajarnya udah luntur ato emang bosen ikut bimbel saya. Karna setelah bulan pertama, cukup banyak anak yg mengundurkan diri. Dari yg awalnya 14 orang menciut jadi 9 orang. Akhirnya saya evaluasi diri(?), saya mulai ganti metode blajar dan ngluangin waktu dan biaya buat edit soal-soal latihan serta nambahin fasilitas kipas angin. Alhamdulilah datang siswa-siswa pengganti yg lebih banyak walo masih ada aja sih yg keluar-masuk bimbel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar