Selasa, 03 Januari 2017

Neng Pamela

Saya udah mulai mengikhlaskan uang saku yang ilang sebelum datang lagi musibah lainnya. Ya saya emang terlalu beruntung dapet roomate neng Pamela ini. Tapi kejadian ini agak lucu juga sih pasalnya setelah saya mulai waspada sama maling, saya ga pernah lagi nyimpen uang di dompet, tas, ato dimana pun di dalam kamar. Saya selalu membawa sisa2 uang yg terselamatkan di saku celana. Cuma dasar si Pam ini cewek yang kere akhirnya uang seribuan dan recehan pun dia ambil dan lagi kenapa yg dicuri MMC hp ku doang ga sekalian hapenya????

Saya yang baru aja kenyang dari makan sore sama Nofa dan Deby langsung balik kamar dan menemukan nokia asha saya dalam keadaan nyala, langsung saya cek dan ga ada pesan ato panggilan yang masuk. Saya juga heran ikon opera mininya koq jadi redup stelah saya bongkar hpnya ternyata MMCnya ilang. Cialan banget sih MMC saya diambil juga, saya langsung cek dompet di tas saya dan eng ing eng recahan saya ilang beserta selembar uang seribuan. Dan si Pam dengan skill aktris pemenang piala citra Cuma ngomong
‘aku ga tau apa-apa loo??’
Pas itu emang saya belom naro curiga sama dia, saya masih berasumsi kalo yg ngambil keluarganya bu kos (Maapin saya bu Kos yg udah suudzon), jadi saya sindir aja dengan ngomong keras2.
“Ya Alloh recehan aja diambil, memori hp ga sekalian hpnya juga”
Si Pam yg masih dalam mode akting Cuma ketawa aneh. Tapi dia sempet membela diri sambil nunjukin beberapa recehan di kantongnya
“Masa iya ini punya kamu?”
HOHOHO ga tau aja dia kalo saya ingat betul recehan di dompet saya, dari situ saya mulai curiga ‘jangan2 slama ini yg ngambil uang saya, dia’

Saya yang tiap ari berdoa supaya dikasih petunjuk tentang siapa yg ngambil uang saya, akhirnya sedikit demi sedikit mulai dapet pencerahan. Kebetulan malemnya si Pam pergi sama pacarnya. Pulangnya dia sibuk ngutak-atik hpnya, saya yg penasaran nanya “ngapain sih mb?”
“ini loh tadi masku ngirimin film”
Saya yg lagi bersedih gegara keilangan MMC langsung mikir kesana. Koq kebetulan banget ya, setau saya kapasitas memori hapenya Pam ga sampe bisa nyimpen video apalgi sampe film. Dia juga cerita kalo baru aja minta banyak lagu ke pacarnya. Mulai dari situ saya ngrasa ngeri aja, ternyata selama ini pelakunya ada di samping saya. Seketika itu saya langsung merinding dan susah buat tidur. WTH

Sejak saat itu saya mulai jaga jarak sama si Pam dan semua benda berharga saya titipin ke kamar anak2 termasuk tas yg saya pake buat kursus. Saya ke kamar Cuma numpang tidur dan ganti baju selebihnya saya ngabisin waktu bareng anak2 di belakang. Kadang pas neng Pamela pulkam, Nofa nemenin tidur di depan. Kadang saya yg masih trauma sama si Pam, numpang tidur di kamarnya Nofa.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar