Minggu, 23 April 2017

Satan

Pas pertama di Pare itu ada kejadian konyol sekaligus ngeselin juga sih. jadi waktu itu malem pertama di Pare, perut tiba-tiba mules dan langsung deh ke WC sebelom terjadi hal yg iya-iya. Berhubung saya ini tipe orang yang betah nongkrong di WC, ada kali 10 menitan ngejongkrok di dalem. Dari yang awalnya denger suara rame di luar sampe suasana jadi sunyi macem di kuburan. Setelah tuntas melaksanakan panggilan alam, saya pun keluar dengan hati yang lega dan berbunga-bunga (?) pas keluar sempet heran sih liat pintu dapur yang udah ditutup (kebetulan kamar mandi gabung sama dapur di belakang) dan beruntung banget pas disamperin itu pintu ga bisa dibuka.

Ini pemandangan dari pintu dapur, Kamar Nofa yg diujung
Ok stay calm siapa tau ni kunci bisa diakalin dan setelah saya utak-atik hasilnya nihil.
‘yaelah masak iya saya ke kunci??? Ga keren banget sumpah’
Akhirnya saya ketok-ketok tuh pintu sambil tereak-tereak macem orang frustasi secara pas itu kosan belum rame, cuman ada 1 orang yg nempatin kamar belakang itu pun letaknya agak jauh dari pintu dapur, ya sapa lagi kalo bukan Nofa. Cuma waktu itu belom sempet kenalan jadi cuma tereak  “MBAK MBAK TOLONG BUKAIN PINTU”.

Jendela kamar bu kos yg dilingkarin merah
Set dah ga direspon sama sekali sama Nofa padahal udah tereak cukup lama sambil gedorin pintu. Ni anak emang ga denger saking jauhnya ato cuma pura-pura ga denger. Ok fix ga bisa ngarepin Nofa buat bukain pintu, awalnya sempet kepikiran buat nyerah dan tidur aja di dapur tapi ‘masak iya malam pertama di Pare harus tidur di dapur, sendirian lagi’. Akhirnya saya beranikan diri keluar ke halaman belakang (padahal kalo malem, itu halaman udah cocok banget buat tempat uji nyali. udah gelap  ga ada lampu ditambah pula sama pohon tua yg gede banget) 

Cuma waktu itu belom mikir macem-macem sih karna menurut saya tidur di dapur sendirian itu lebih horror. Akhirnya saya ke halaman belakang. Dengan bantuan cahaya lampu dari dapur yg pintunya saya buka, naiklah ke atas tungku gedor-gedor jendela kamar bu kos ngasih tau kalo ada anak orang yang kekunci di belakang. 
 Pertama gedor-gedor jendela ga ada respon apa-apa, padahal jelas banget saya denger bu kos lagi nonton tipi.
‘Ni orang kenapa pada budeg ya malem ini’
Saya gedor-gedor lagi sambil tereak “Bu tolong bukain pintu belakang, saya kekunci”
Gitu terus sampe kedengeran bu kos diskusi sama anaknya.
‘set dah jangan-jangan saya dikira setan’
Ya emang sih kalo dilogika, ngapain juga malem2 ada suara cewek gedorin jendela minta dibukain pintu belakang. Dan sialnya saya baru inget kalo itu kebetulan pas malem jumat.
Eh ternyata beneran dugaan saya, buktinya tuh jendela ga dibuka-buka dan parahnya ga ada tanda-tanda pintu belakang bakal dibuka. Apes bener,  udah malem pertama di kota orang kekunci di belakang, dikira setan, ga ada yg nolongin pula. Ya Tuhan salah apa hamba....

saya gedorin lagi jendela kamar bu kos pokok sampe pintu belakang ada yg buka. Dan syukurlah setelah perjuangan panjang malem itu, Tuhan mendengar jeritan hati saya.
Ok skip
Akhirnya anaknya bu kos ngebukain pintu belakang, itu juga posisi saya masih gedor-gedorin jendela bu kos. Selang beberapa detik muncul dah tu semua anggota keluarga bu kos berhamburan ke dapur ngeliatin saya keheranan.
Mungkin mereka lagi mikir ‘ini beneran orang apa setan?’
Setan saya mah setaaaaaan........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar