Selasa, 27 November 2012

$$$$$$$

Uang,
adalah kata yang sangat sensitif untuk dibicarakan....
kenapa tiba-tiba saya berbicara tentang uang, tidak lain ini akibat wacana dari fakultas yang mengatakan akan ada biaya tambahan untuk Praktek Kerja Lapangan. Fakultas berdalih biaya itu untuk mendanai kegiatan survey yang dilakukan dosen pembimbing. yang menjadi pertanyaan mahasiswa adalah dikemanakan uang 10 juta yang kami berikan saat registrasi.







Masih membicarakan masalah uang, sebenarnya saya juga heran kenapa di setiap seminar yang saya ikuti Uang selalu menjadi patokan pertama untuk mendapatkan sebuah profesi. Saya tidak mengerti kenapa 'jumlah' menjadi poin pertama yang disampaikan para narasumber untuk memotivasi peserta seminar. Mungkin ini terdengar sangat munafik atau mungkin saya yang belum terlalu mengerti arti penting dari uang????